Ujian Tengah Semester dan Sekilas Hiburan Kecil dari Dimpa UMM

Kampus putih sebutan dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) telah memasuki babak baru setelah dua tahun tenggelam akibat pandemi.
Dimpa UMM, Dokumentasi: M Rifki Kurniawan
Dokumentasi: M Rifki Kurniawan

Ujian tengah semester (UTS) yang di adakan mulai tanggal 17 Mei 2022 oleh Universitas Muhammadiyah Malang, sedikit membuat para mahasiswanya agak tertertekan. Bagaimana tidak UTS kali ini diadakan perdana sesaat setelah kasus Covid-19 mereda di Indonesia dengan kebijakan kampus yang mengharuskan ujian kali ini di adakan secara luring atau tatap muka.

Namun di luar kegiatan UTS yang sedang berjalan terdapat banyak kisah unik dan lucu yang di dapatkan ketika berada dikampus. Mulai dari mahasiwa yang tidak tahu menahu dengan letak ruang ujian sampai-sampai ada mahasiswa yang tidak mengetahui jalan menuju masjid Ar-Fachrudin. Ini adalah kali pertama untuk mahasiswa baru yang tinggal di luar Malang untuk menginjakan kaki di kampus tercinta ini, setelah sekian lama hanya kuliah secara daring.

Mari kembali kepada ketegangan pada masa ujian tengah semester di Universitas Muhammadiyah Malang, tidak sedikit mahasiswa yang terlihat gelisah ketika menunggu di depan ruang ujian dan ada juga mahasiswa yang merasa biasa saja ketika berjalan di lorong-lorong kampus ataupun yang sedang bercengkrama di kantin kampus membicarakan hal-hal semasa menjadi tahanan rumah karena Covid-19. Seperti inilah gambaran kecil kehidupan para mahasiswa ketika mereka kembali kekampus.

Namun dibalik ketegangan ataupun suasana temu kangen di lingkup kampus, ada hal yang menarik perhatian para mahasiswa atupun penjaga ruang ujian ketika ujian berlangsung, yaitu suara deru milik kendaraan mahasiwa yang melintas di depan GKB 1, lalu selain suara kendaraan ada juga suara kapal yang mencoba ketangguhannya di danau Universitas Muhammadiyah Malang. Suara tersebut cukup mengganggu kegiatan yang seharusnya diadakan secara tenang. Setelah melewati rangkaian kegiatan Ujian Tengah Semester, ada hiburan yang bisa melepas penat mahasiswa yaitu kegiatan outbond dari Divisi Mahasiswa Pecinta Alam (Dimpa) UMM. Mulai dari kegiatan Flyingfox hingga rafting, kegiatan yang dilakukan Dimpa UMM tersebut bisa dikatakan sukses, dilihat dari antrean yang ingin menikmati kegiatan tersebut secara cuma-cuma alias gratis tanpa di pungut biaya sepeserpun.

Kegiatan tersebut mampu menjadi hiburan teruntuk semua civitas akademika Universitas Muhamadiyah Malang, dari yang hanya menonton dari kejauhan hingga mahasiswa yang mencoba kegiatan tersebut. Terlihat dari banyaknya tawa yang terdengar dari atas perahu rafting hingga wajah-wajah tegang mahasiswa yang melintasi danau mengunakan flying fox. Namun kegiatan tersebut layak di berikan apresiasi lebih karena mampu menghibur civitas akademika walau hanya sesaat. Maka dari itu untuk seluruh anggota Dimpa UMM yang berada dilapangan ataupun entah berada dimana saya ucapkan terima kasih.

Penulis_Mohammad Dicky Adji Saputra

Total
0
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

ELED UMM, Gelar Kegiatan Fun Day Disambut Meriah Mahasiswa

Next Article
Di Tengah Gempuran Circle Pertemanan

Di Tengah Gempuran Circle Pertemanan